RSS

Portal.unp.ac.id, antara pelayanan prima dan cacian (Portal.unp.ac.id, between excellent service and lashing)

29 Agu

Semester baru segera dimulai di Universitas Negeri Padang (UNP).

Mengisi mata kuliah yang akan diikuti pada semester ini di dilakukan  dengan mengentrikannya pada portal.unp.ac.id.

Kegiatan ini dahulunya dilakukan dengan cara mengisikan seksi mata kuliah pada kertas ABO (Alat Baca Optik) dan mengantri dari pagi hari hingga hasil pembacaanya keluar berupa sebuah Kartu Rencana Studi (KRS).

Seiringan dengan meningkatnya jumlah mahasiswa serta keinginan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik (pelayanan prima) serta ketersedian teknologi maka pihak Universitas mulai menerapkan pendaftaran Kartu Rencana Studi (KRS) dan melihat Lembar Hasil Studi (LHS) melalui sistem online.

Tujuan onlinesasi kegiatan tersebut adalah memberikan kemudahan bagi mahasiswa dan dosen serta mempercepat proses administrasi akademik.

Kegiatan Administrasi Akademik mengunakan sistem online mulai diterapakan kepada mahasiswa baru angkatan 2008, mulai dari proses pembayaran SPP, registrasi , entri matakuliah (KRS) dan Pengambilan Lembahan Hasil Studi (LHS).

Kegiatan ini berjalan lancar dan mendapat tanggapan yang mengembirakan dari pimpinan, dosen dan mahasiswa.

Seiring dengan digunakannya sistem pelayanan online ini bagi seluruh mahasiswa, masalah sebenarnya baru di ketahui, seperti tidak memadainya server penyedia layanan, aturan dalam penawaran mata kuliah oleh jurusan dan budaya memilih seksi bagi mahasiswa.

Puskom UNP, sebagai pengelola system selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik dengan selalu meningkatkan kinerja sistem dari sisi hardware maupun software

Terima kasih atas semua cacian dan pujian yang diberikan kepada kami, dengan ini semua kami akan selalu belajar, belajar dan belajar kembali sehingga tujuan kami memberikan pelayanan yang prima bagi civitas akademika UNP tercapai.

Semoga Allah SWT memberikan hidayahnya kepada kita semua, amin

English:

New semester about to begin at the State University of Padang (UNP).

Filling the courses that will be followed on this semester is done by entryi on portal.unp.ac.id.

This activity was formerly done by sections of courses to fill inpaper OMR (Optical Mark Reader) and queue up from early morning until the results come out in the form of a card Study Plan (KRS).

Alongside the increasing number of students and the desire toprovide better service (excellent service) and the availability of technology, then the university began to implement Plan Study Card registration (KRS) and see Sheet Results Study (LHS) through online system.

The purpose online these activities is to provide convenience for students and lecturers as well as accelerate the process of academic administration.

Activities of Academic Administration began using the online system applicable to new student generation of 2008, ranging from payment processing fees, registration, course entry (KRS) andDecision Lembahan Study Results (LHS).

This event runs smoothly and got encouraging response from theleadership, faculty and students.

Along with the use of this online service system for all students, the problem is actually new in the know, such as inadequate serviceprovider’s server, the rules in offering courses in the department ofculture and choose the section for students.

Puskom UNP, as the manager of the system always strives to provide the best services always improve system performance in terms of hardware and software

Thanks for all the insults and praise given to us, with this all we willalways learn, learn and learn again that our goal to provide excellent service to the academic community UNP achieved.

May Allah SWT give hidayah to us all, amen

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 29, 2011 inci Uncategorized

 

Tinggalkan komentar